Kamis, 02 Agustus 2012

FUNGSI TAG HEADING PADA WEB


Tag Heading H1 H2 H3 H4 dan Seterusnya Pada Blogspot ---Artikel kali ini bukan bentuk tips triks ataupun sebuah patokan, tapi sekedar mengingatkan bahwa tag heading pada blogspot yang katanya, sekali lagi "katanya" juga berpengaruh untuk optimasi blog kita di mesin pencarian. Yang jelas, saya belum mendapatkan link tentang perlunya tag heading diperhatikan untuk optimasi. Sudilah nantinya jika ada link yang merujuk pentingnya tag heading H1 H2 H3 H4 diperhatikan agar membaginya di form komentar.

Mengecek Tag Heading
Terkait masalah tag heading blogspot, saya sering mengecek beberapa blog sahabat, baik yang sepi pengunjung ataupun yang rame pengunjung di

W3C Validator

. Alasan saya menggunakan layanan W3C karena:


  •      Ada tulisan W3C di atas setiap template blogspot, yang kalo di buang templatenya error. Ini hanya berlaku pada DTD strict ataupun Transitional. Tidak berlaku pada DTD HTML 5.
  •      Dia bisa membaca tag heading Blogspot.
  •      Saya belum tahu layanan lainnya untuk keperluan ini. Sudilah untuk berbagi...


Untuk melihat Tag heading blog ini, silahkan klik ikon W3C di sidebar. Centang semua option yang ada dan klik Revalidate. Jika sudah, scroll down hingga mentok. maka sobat akan mendapatkan screenshoot berikut:
tag heading blogspot
Terlihat disitu, H1 adalah judul postingan. Dalam hal ini saya mengecek halaman post sebelumnya tentang meta tag blogspot. Jika di cek di halaman depan, juga tidak terdapat Tag Heading lainnya kecuali Tag Heading H1 yang merupakan judul post.

Kesimpulan
Jika melihat semua yang sudah saya paparkan diatas, berarti tag heading blogspot juga berpengaruh terhadap hasil pencarian topik yang kita tulis di Search Engine. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi kita untuk mempelajari tentang tag heading ini. Jika ada yang bertanya tentang cara membuatnya hingga tag heading menjadi seperti Blog Iskaruji dot com ini, silahkan bertanya langsung ke Mbah Google.

So, silahkan mempelajari tentang ini dengan keyword "tag heading blogspot" dari berjuta sumber yang ada di Google..

Happy blogging Kawan Kawan. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut